Kinerja Pak Prabowo Memuaskan, Karyono Singgung Peran Mas Trenggono

Kinerja Pak Prabowo Memuaskan, Karyono Singgung Peran Mas Trenggono
Wakil Menhan Sakti Wahyu Trenggono menerima ucapan selamat dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Istana Merdeka Jakarta, Jumat (25/10). Foto: M Fahra Nazrul/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Indonesia Public Institute (IPI) Karyono Wibowo menilai kinerja Kementerian Pertahanan (Kemhan) yang dianggap memuaskan publik tak terlepas dari duet Prabowo Subianto dan Sakti Wahyu Trenggono. Menurutnya, Prabowo sebagai Menhan dan Trenggono sebagai wakilnya bisa saling melengkapi.

"Potensi dan kompetensi antara Prabowo dengan Trenggono saling melengkapi. Prabowo memiliki kompetensi di bidang militer dan strategi pertahanan, sedangkan Trenggono berkompeten dalam pengembangan industri pertahanan," kata Karyono, di Jakarta, Senin (17/2).

Sebelumnya hasil survei Indo Barometer memperlihatkan kepuasan publik terhadap kinerja Prabowo sebagai Menhan. Tingkat kepuasan responden survei terhadap Prabowo mencapai 26,8 persen, sehingga membuat ketua umum Gerindra itu menjadi menteri berkinerja paling baik.

Karyono menambahkan, keberhasilan Prabowo itu tak lepas dari hadirnya Sakti Wahyu Trenggono. Direktur eksekutif IPI itu menuturkan, Trenggono yang berlatar belakang sipil mampu membawa angin segar bagi industri pertahanan.

"Menurut saya bisa saja ada peran Wamen cukup signifikan dalam membantu kinerja Menhan. Sinkronisasi antara menteri dan Wamen menjadi faktor penting dalam menunjang kinerja di kementerian," katanya.

Karyono menambahkan, sejauh ini Prabowo dan Trenggono selalu jalan bersama sehingga terlihat kompak. "Jika tidak, maka sudah pasti akan mengganggu kinerja," tuturnya.(antara/jpnn)

Pengamat politik Indonesia Public Institute (IPI) Karyono Wibowo menilai kinerja Kementerian Pertahanan (Kemhan) yang dianggap memuaskan publik tak terlepas dari duet Prabowo Subianto dan Sakti Wahyu Trenggono.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News