Kinerja Pegadaian Terus Tumbuh di Tengah Pandemi Corona

Kinerja Pegadaian Terus Tumbuh di Tengah Pandemi Corona
PT Pegadaian. Foto logo

jpnn.com, JAKARTA - Kinerja PT Pegadaian (Persero) terus menunjukkan pertumbuhan yang positif di tengah kondisi ekonomi yang lesu seperti saat ini. Hal ini terlihat dari laba, omset pinjaman, hingga jumlah nasabah yang terus tumbuh di tengah pandemi virus corona.

"Di tengah berbagai tantangan dalam masa pandemi COVID 19 ini, kinerja bisnis perusahaan masih tetap tumbuh. Sampai Mei 2020 kami tumbuh semuanya," ujar Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto pada acara Halal Bihalal Pimpinan Redaksi Media dengan PT Pegadaian, Rabu (17/6).

Kuswiyoto menjelaskan kinerja Pegadaian tetap tumbuh positif di tengah kondisi pandemi, terlihat pada April 2020, di mana laba perseroan tercatat sebesar Rp1,13 triliun dan terus tumbuh pada Mei 2020 sebesar Rp1,32 triliun.

Pada omset penjualan April 2020 ini, perseroan mencatat sebesar Rp53,90 triliun dan terus menunjukkan peningkatan hingga Mei 2020 sebesar Rp65,61 triliun.

Tak hanya itu, nasabah Pegadaian juga terus menunjukkan peningkatan yang signifikan. Terlihat pada April 2020, perseroan mencatat pertumbuhan nasabah sebanyak 14,73 juta jiwa dan pada Mei 2020 sebanyak 14,90 juta jiwa.

"Kami terus tingkatkan optimalisasi kapabiltas perusahaan. Pegadaian telah memiliki pondasi yang kuat dalam menjaga sustainbilitas kinerja perusahaan," tandas Kuswiyoto.(chi/jpnn)

Kinerja Pegadaian tetap tumbuh positif di tengah kondisi pandemi, hal ini terlihat pada April 2020.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News