Kinerja Pemda Tak Ada yang Memuaskan

Kinerja Pemda Tak Ada yang Memuaskan
Kinerja Pemda Tak Ada yang Memuaskan
JAKARTA - Tidak satu pun pemda yang akuntabilitas kinerjanya di 2011 memuaskan. Berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), pemprov yang menduduki posisi terbaik hanya mendapat nilai B (baik) yakni Kaltim dan Jawa Tengah.

Tidak satupun provinsi yang mendapat nilai AA (memuaskan) dan A (sangat baik). Yang mendapat nilai CC ada 17 provinsi. Sedang provinsi yang mendapat nilai C (agak kurang) ada 11, dari 30 provinsi yang dievaluasi.

Deputi Bidang Pengawas dan Akuntabilitas Aparatur Kemenpan-RB, Herry Yana Sutisna di kantornya, Selasa (21/2), menjelaskan, penilaian dilakukan kemenpan-RB, dengan melibatkan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Untuk tingkat kabupaten/kota, sama saja. Bahkan, yang mendapat B hanya satu yakni Kota Sukabumi, yang sekaligus menduduki peringkat pertama untuk level kabupaten/kota.

JAKARTA - Tidak satu pun pemda yang akuntabilitas kinerjanya di 2011 memuaskan. Berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan Kementrian Pendayagunaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News