Kinerja PNS Depok Bikin Wali Kota Mengeluh

Kinerja PNS Depok Bikin Wali Kota Mengeluh
Ilustrasi PNS. Foto: JPNN

jpnn.com - DEPOK - Mutu pelayanan Pegawai Negeri Sipil Depok pada masyarakat menurun drastis. Fakta memilukan itu diakui langsung  Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail.

Hal itu terjadi karena kurangnya sumber daya manusia di tingkay kelurahan hingga sejumlah instansi di Balaikota. Akibatnya, banyak pengurusan administrasi dan kegiatan kerja yang ada di dalam instruktur Pemkot tidak mencapai hasil yang memuaskan.

”Kuota yang diberikan untuk melakukan penambahan pegawai dari Kemendagri. Yang diajukan ribuan CPNS yang disetujui hanya ratusan. Kemungkinan tidak disetujuinya penambahan PNS yang kami ajukan karena kebutuhan di daerah lain juga masih kurang. Karena itu makanya pelayanan belum maksimal kami terapkan kepada masyarakat,” tegasnya saat ditemui INDOPOS, Minggu (1/11).

Dia menambahkan, jumlah PNS tak sebanding dengan pertumbuhan penduduk.

Akibatnya terjadi ketimpangan antara jumlah PNS dengan warga yang harus dilayani. Rasio pelayanan PNS di Depok adalah 1:270 (1 orang melayani 270 orang). (cok/jos/jpnn)

 


DEPOK - Mutu pelayanan Pegawai Negeri Sipil Depok pada masyarakat menurun drastis. Fakta memilukan itu diakui langsung  Wali Kota Depok Nur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News