Kinerja Satgas Covid-19 di PON Papua Dapat Pujian

Kinerja Satgas Covid-19 di PON Papua Dapat Pujian
Pelatih tim bola basket putri DKI Jakarta Andrew Tambunan (kiri) dan pemainnya Sophia Rebbeca memberikan keterangan kepada media setelah laga Pool Y PON XX Papua kontra Papua di Mimika Sport Complex, Mimika, Senin (4/10). Foto: ANTARA/Michael Siahaan

jpnn.com, MIMIKA - Pelatih tim bola basket putri DKI Jakarta Andrew Tambunan memuji kinerja Satgas Covid-19 saat menangani salah satu atletnya yang terjangkiti COVID-19 di PON XX Papua klaster Mimika.

"Satgas di sini bekerja dengan baik. Mereka mengikuti protokol yang sudah ditetapkan Kementerian Kesehatan," kata Andrew di Mimika Sport Complex, Mimika, Senin (4/10).

Menurut Andrew, begitu ada pemain di timnya yang dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan pemeriksaan tes usap PCR, satgas setempat langsung melakukan isolasi terhadap yang sakit dan melacak penyebaran.

Semua pemain, pelatih dan staf tim putri DKI Jakarta diperiksa sampai akhirnya Satgas COVID-19 memberikan mereka lampu hijau untuk bermain kembali.

Adapun atlet putri yang menderita COVID-19 diisolasi di RSUD Kabupaten Mimika. Penanganan cepat tersebut membuat kondisi sang pemain kini makin membaik.

"Puji Tuhan kondisinya terus meningkat," kata Andrew.

Soal pemainnya yang terinfeksi virus SARS-CoV-2, Andrew berkisah bahwa situasi tersebut diketahui sehari sebelum DKI Jakarta menghadapi Sulawesi Selatan pada laga Pool Y, Kamis (30/9).

Kabar itu sempat menyebarkan keresahan di skuad DKI Jakarta. Apalagi, rekan sekamar pemain yang sakit kemudian dinyatakan tak bisa berlaga saat melawan Sulawesi Selatan untuk memeriksa apakah dia tertulari atau tidak.

Salah seorang atlet bola basket di PON Papua terjangkiti virus corona, tetapi untung ada Satgas Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News