Menpora Amali Takjub dengan Fasilitas Lengkap Cabor Biliar PON XX Papua

Menpora Amali Takjub dengan Fasilitas Lengkap Cabor Biliar PON XX Papua
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bersama Menko PMK Muhajir Efendi menjajal pukulan break di salah satu meja pertandingan biliar di Timika, Senin (4/10) pagi. (foto: Soleh/Humas Kemenko PMK)

jpnn.com, JAYAPURA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bersama Menko PMK Muhadjir Effendy meninjau langsung venue cabang olahraga biliar di Timika, Senin (4/10) pagi.

Selain meninjau venue biliar, Menpora Amali terlihat juga menjajal pukulan break di salah satu meja pertandingan.

Tidak lupa, mantan ketua DPP partai Golkar itu turut mengajak Menko PMK Muhadjir Effendy dan Bupati Mimika Eltinus Omaleng untuk menjajal meja biliar di venue tersebut yang memiliki standar internasional.

Ini kali pertama cabang olahraga biliar di PON menggunakan ofisial meja kejuaraan dunia. Menpora Amali lalu memberikan pujian tarhadap fasilitas dan peralatan cabor biliar pada PON XX yang dinilai sangat luar biasa.

"Dari bandara saya langsung menuju pertandingan cabor biliar. Saya melihat fasilitas yang ada di sini sangat luar biasa dengan standar internasional. Bahkan saya tadi langsung mencoba," kata Menpora Amali dalam laman resmi Kemenpora.

Dalam gelaran PON XX Papua 2021 ada tiga jenis meja berkualitas dunia yang digunakan.

Masing-masing jenis meja tersebut untuk nomor pertandingan yang berbeda. Pertama ada meja Pool Wiraka Dynasty untuk nomor-nomor Pool, kedua meja Snooker Wiraka M.1 untuk nomor-nomor snooker dan english billiard, dan terakhir meja carrom Hollywood Pro Am–V.

Selain memiliki meja berkelas dunia, ini juga kali pertama cabor biliar PON menggunakan gedung pertandingan yang dibangun secara khusus untuk cabor bola sodok tersebut.(kemenpora/mcr16/jpnn)

Setelah menjajal pukulan break di meja biliar di Timika, Senin (4/10) pagi, Menpora Amali memberikan pujian untuk veneu bola sodok tersebut yang memiliki standar internasional


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News