Kinerja Stagnan, Telkom Direvitalisasi

Kinerja Stagnan, Telkom Direvitalisasi
Kinerja Stagnan, Telkom Direvitalisasi
JAKARTA - Para bos perusahaan pelat merah kini tak bisa lagi berleha-leha. Laporan kinerja semester I 2011 yang sudah terkumpul menjadi acuan penilaian manajemen. Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pun memelototi beberapa BUMN yang kinerjanya stagnan.

Menteri BUMN Mustafa Abubakar mengatakan, salah satu BUMN yang sedang dalam pengawasan adalah PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom). "Kita tahu, akhir-akhir ini kinerjanya agak stagnan," ujarnya Selasa (16/8).

Dari lima BUMN dengan laba terbesar, sepanjang semester I 2011 ini hanya Telkom yang kinerjanya menunjukkan grafik penurunan. Jika pada 2010 Telkom masih unggul di atas BRI dan Mandiri, kini raihan laba bersih Telkom justru tertinggal dibanding dua bank tersebut.

Data Kementerian BUMN menunjukkan, tahun lalu Telkom berada di posisi ke-3 BUMN penyumbang laba terbesar di bawah Pertamina dan PLN. Namun, semester I 2011 Telkom melorot ke posisi 5 di bawah Pertamina, BRI, PLN, dan Mandiri. Bahkan, di antara lima BUMN tersebut, Telkom menjadi satu-satunya BUMN yang kinerjanya menurun. Jika pada semester I 2010 lalu raihan laba bersih mencapai Rp 6,03 triliun, tahun ini justru turun 1,5 persen menjadi Rp 5,94 triliun.

JAKARTA - Para bos perusahaan pelat merah kini tak bisa lagi berleha-leha. Laporan kinerja semester I 2011 yang sudah terkumpul menjadi acuan penilaian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News