Mandiri Perkuat Online Trading

Mandiri Perkuat Online Trading
Mandiri Perkuat Online Trading
JAKARTA - PT Mandiri Sekuritas mengincar 20 ribu nasabah baru dan tambahan transaksi menjadi Rp 20 miliar per hari dari program perdagangan online (online trading) berbasis aplikasi. Program tersebut melengkapi berbagai layanan yang diberikan anak usaha PT Bank Mandiri Tbk itu setelah tahun lalu meluncurkan program online trading berbasis web.

       

Head of Equity Retail Online Trading Mandiri Sekuritas Ridwan Pranata mengatakan saat ini nasabah yang menggunakan online trading berbasis web mencapai 2.500. "Dengan basis aplikasi, kami targetkan bisa menggaet 20 ribu nasabah sampai akhir 2012. Untuk tahun ini saja kami targetkan lima ribu nasabah," ujarnya di sela diskusi peranan online trading di Jakarta Selasa malam (16/8).

      

Layanan tersebut diharapkan mampu meningkatkan volume transaksi serta pangsa pasar yang dimiliki. Aplikasi online trading ditargetkan bisa memberi kontribusi 4-4,5 persen terhadap total pendapatan brokerage perseroan. Tahun lalu, secara total rata-rata transaksi harian tercatat Rp 100 miliar yang mayoritas masih berasal dari sistem konvensional. Saat ini, volume transaksi perseroan mencapai Rp 300 miliar dan transaksi ritel Rp 100 miliar.

Untuk sistem online sendiri, berbekal kecepatan serta kemudahaan yang diberikan, volume transaksi diyakini akan meningkat pesat. Hingga Agustus 2011, transkasi rata-rata online trading Mandiri Sekuritas telah mencapai Rp 10 miliar per hari. Hingga akhir tahun ini, perseroan menargetkan bisa meningkat menjadi rata-rata Rp 20 miliar per hari. "Ini terutama untuk ritel," katanya.

      

JAKARTA - PT Mandiri Sekuritas mengincar 20 ribu nasabah baru dan tambahan transaksi menjadi Rp 20 miliar per hari dari program perdagangan online

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News