Kingsman: The Golden Circle Gagal Balik Modal

Kingsman: The Golden Circle Gagal Balik Modal
Kingsman: The Golden Circle. Foto: Fox

jpnn.com - Sulit ternyata meyakinkan moviegoers untuk menonton Kingsman: The Golden Circle. Setidaknya, 20th Century Fox tidak bisa langsung balik modal pada pekan pertama penayangan.

Film yang dibintangi Colin Firth dan Taron Egerton itu memang memuncaki box office Amerika Utara dan worldwide sekaligus. Tapi, angkanya tak sebesar yang diharapkan.

Film besutan sutradara Matthew Vaughn tersebut mengumpulkan USD 39 juta (Rp 519,5 miliar) di Amerika Utara. Angka itu kurang dari target awal Fox yang sebesar USD 40 juta (Rp 532,9 miliar).

Sedangkan secara global, sekuel Kingsman: The Secret Service itu meraup USD 100,2 juta atau Rp 1,3 triliun. Padahal, bujet penggarapannya mencapai USD 104 juta.

Fox berusaha menghibur diri. Setidaknya, jika dibandingkan dengan film pertama, pendapatan weekend pertama itu lebih tinggi. The Secret Service dibuka dengan pendapatan sebesar USD 36,2 juta (setara Rp 482,2 miliar).

”Catatan itu naik 7 persen dari pendapatan film pertama. Hal tersebut menandakan kami sukses 'mengembangkan' franchise ini. Kami gembira sekali dengan hasil itu,” papar Chris Aronson, kepala distribusi Fox, seperti dikutip USA Today.

Meski demikian, pengamat tetap mencari tahu mengapa pendapatan film itu tidak spektakuler. Padahal, film pertamanya –secara mengejutkan– sangat disukai.

Selain humor yang dibalut action menawan, ada nuansa cult yang mencuri perhatian penonton spesifik. Adegan perkelahian di gereja yang sadis tapi artistik itu begitu keren.

Pendapatan sekuel Kingsman tak sesuai harapan

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News