Kini, Check-in di Terminal III jadi Lebih Mudah

Kini, Check-in di Terminal III jadi Lebih Mudah
Bandara Internasional Soekarno Hatta. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura II terus melakukan inovasi pelayanan bandara untuk mendukung program Smart Airport dengan mengoperasikan layanan baru di Mobile Apps Indonesia Airports, yaitu mobile check-in dari maskapai Garuda Indonesia.

Di mana layanan tersebut sekaligus langsung mengeluarkan e-boarding pass di smartphone tanpa perlu print lembar boarding pass.

"PT Angkasa Pura II selalu berupaya mempercepat dan mempermudah proses keberangkatan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, di mana konsep ini merupakan bagian dari pre journey smart airport untuk menghadirkan pengalaman perjalanan yang baik bagi para penumpang pesawat," ucap Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin.

AP II juga mensiagakan personil bandara yang siap memberikan bantuan atau asistensi terkait dengan proses check-in melalui Mobile Apps Indonesia Airports tersebut.

Adapun layanan check-in melalui Mobile Apps Indonesia Airport ini bisa diunduh di Google Play yang kemudian akan tersedia untuk versi iOS di Apple Store.

"Kami optimistis kebijakan baru ini akan mengurangi antrian di check-in counter yang juga berdampak kepada semakin mudah dan cepatnya proses keberangkatan bagi penumpang, sehingga bisa berdampak juga pada on time performance bandara maupun maskapai," jelasnya.

Selain implementasi smart airport pada proses pre journey, AP II juga telah mengimplementasikan beberapa konsep smart airport untuk proses on journey dan juga post journey pada aplikasi Indonesia Airports, di mana penumpang bisa melihat detail penerbangan mereka berikut di mana gate keberangkatannya.

"Penumpang dapat mem-book tiket taksi serta bisa melihat jadwal bus, skytrain, shuttle bus, memesan layanan parkir inap. Kedepannya jadwal layanan kereta bandara juga akan menjadi fitur yang ada pada aplikasi Indonesia Airports," tandas Awaluddin.(chi/jpnn)


Layanan tersebut sekaligus bisa langsung mengeluarkan e-boarding pass di smartphone tanpa perlu print lembar boarding pass.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News