JPNN.com

Kini Mendes Bisa Terhubung dengan 3 Kepala Desa Sekaligus

Kamis, 03 Januari 2019 – 05:06 WIB Kini Mendes Bisa Terhubung dengan 3 Kepala Desa Sekaligus - JPNN.com

jpnn.com, MOROTAI - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mencoba kecepatan layanan Palapa Ring di lokasi NOC Palapa Ring Paket Tengah di Desa Muhajirin Baru, Morotai, Maluku Utara, Rabu (2/1).

Rudiantara mengatakan, adanya pembangunan infrastruktur telekomunikasi yang dilakukan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) merupakan bentuk saling komplimen dengan operator seluler.

Untuk memastikan layanan Palapa Ring Paket Tengah bagi masyarakat, Rudiantara menyapa Komandan Pangkalan TNI AU (Lanud) Raden Sadjad Kolonel Pnd Prasetiya Halim di Ranai, Natuna, Kepulauan Riau melalui sambungan video call.

Akses internet di Lanud Raden Sadjad tersebut juga menggunakan layanan Palapa Ring Paket Barat yang telah on air sejak Maret 2018.

Selain itu, Rudiantara juga melakukan video call dengan Menteri Desa, Pemberdayaan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo yang tengah berada di Jakarta.

Nantinya pemanfaatan Palapa Ring Paket Tengah akan semakin optimal dengan adanya sinergi antar Kementerian/Lembaga. Bahkan, ke depan pihaknya akan segera menghubungkan seluruh desa dengan internet.

“Bisa dibayangkan ke depan, Menteri Desa bisa berhubungan langsung dengan tiga kepala desa sekaligus dari 75 ribu kepala desa hanya dengan menggunakan ponsel saja. Luar biasa sekali kan," ujar Rudiantara.

Untuk selanjutnya, Kemenkominfo bersama BAKTI akan terus memonitor paket Palapa Ring. Pria berkacamata ini juga meminta masyarakar setempat untuk menjaga dengan baik Palapa Ring yang telah dibangun di daerahnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...