Kamis, 20 Juni 2019 – 18:45 WIB

Menkominfo Uji Coba Layanan Internet Cepat di Morotai

Rabu, 02 Januari 2019 – 22:39 WIB
Menkominfo Uji Coba Layanan Internet Cepat di Morotai - JPNN.COM

jpnn.com, MOROTAI - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara hari ini, Rabu (2/1) mencoba kecepatan layanan Palapa Ring di lokasi NOC Palapa Ring Paket Tengah di Desa Muhajirin Baru, Morotai, Maluku Utara.

Di mana penggelaran kabel serat optik nasional Palapa Ring Paket Tengah sudah rampung pada 21 Desember 2018.

Rudiantara mengatakan, adanya pembangunan infrastruktur telekomunikasi yang dilakukan BAKTI merupakan bentuk saling komplimen antara operator dengan BAKTI.

“Di mana operator pada umumnya fokus di daerah yang dianggap visible secara bisnis. Sedangkan BAKTI fokus di daerah yang tidak visible secara bisnis, dan dianggap tidak ada return,” ujar Rudiantara.

Untuk memastikan layanan Palapa Ring Paket Tengah bagi masyarakat, Menkominfo menyapa Komandan Pangkalan TNI AU (Lanud) Raden Sadjad Kolonel Pnd Prasetiya Halim di Ranai, Natuna, Kepulauan Riau melalui sambungan video call.

Akses internet di Lanud Raden Sadjad tersebut juga menggunakan layanan Palapa Ring Paket Barat yang telah on air sejak Maret 2018.

Selain itu, Rudiantara juga melakukan video call dengan Menteri Desa, Pemberdayaan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo yang tengah berada di Jakarta.

Sementara itu Direktur Infrastruktur Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Bambang Noegroho menuturkan Palapa Ring merupakan proyek strategis pemerintah.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar