Kini Video Call di WhatsApp Bisa 8 Orang

Kini Video Call di WhatsApp Bisa 8 Orang
WhatsApp. Foto: Pixabay.com

jpnn.com, JAKARTA - WhatsApp bar-baru ini telah meningkatkan jumlah orang yang bisa dihubungi melalui fitur panggilan telepon (video call) dari empat menjadi delapan orang.

Dikutip dari WABetabinfo Rabu (22/4), fitur tersebut telah mengalami pengembangan sejak April 2020. Tujuannya untuk memudahkan penggunanya ketika melakukan informasi kepada teman atau keluarga.

Namun, sayangnya fitur tersebut baru bisa digunakan dalam versi beta. Sehingga pengguna perlu memperbaharui WhatsApp ke versi beta 2.20.50.25 untuk pengguna iOS dan beta 2.20.133 beta bagi pengguna Android.

"Hari ini WhatsApp akhirnya siap meluncurkan fitur terbaru yang memungkinkan panggilan video bisa berlangsung hingga 8 orang semua pengguna yang iOS dan Android versi beta," kata WhatsApp.

Untuk melakukan fitur tersebut, pengguna lain harus menggunakan versi WhatsApp yang sama. Terdapat dua cara untuk menggunakan fitur tersebut.

Pertama buka grup WhatsApp dan ketuk ikon panggilan. Jika grup memiliki jumlah peserta lebih tinggi dari 4 orang WhatsApp akan menanyakan kontak mana yang ingin Anda panggil, jika tidak, panggilan akan langsung dimulai.

Dengan cara ini peserta grup yang tidak disimpan di kontak Anda tidak akan ditambahkan dalam panggilan.

Kedua buka tab panggilan, ketuk ikon panggilan dan pilih panggilan grup baru. Melalui cara ini Anda dapat memilih kontak mana yang akan dipanggil secara grup.

WhatsApp bar-baru ini telah meningkatkan jumlah orang yang bisa dihubungi melalui fitur panggilan telepon (video call) dari empat menjadi delapan orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News