Kiper Iran Tidak Gentar dengan Kehebatan Messi

Kiper Iran Tidak Gentar dengan Kehebatan Messi
Alireza Haghighi. Getty images

jpnn.com - BELO HORIZONTE- Kiper Iran, Alireza Haghighi mengucap syukur karena berhasil merebut hati jajaran pelatih tim, untuk menempatkannya sebagai kiper utama Iran di Piala Dunia 2014.

Penampilan Haghighi saat Iran melakoni laga pertama di Grup F, melawan Nigeria di Curitiba, Selasa (17/6) merupakan debutnya di Piala Dunia. Itu wajar, sebab Iran dikenal punya stok kiper yang baik di negaranya. Sehingga, untuk menembus kiper utama cukup sulit.

Dan dalam laga itu, Haghighi tampil tak mengecewakan dengan melakukan sejumlah penyelamatan penting.

"Itu (debut Piala Dunia) sudah saya impikan. Sudah lama saya ingin memakai jersey Iran, dan saya bersyukur hanya kepada Allah, saya berhasil mewujudkannya," kata Haghighi kepada FIFA, Sabtu (21/6).

"Saya bangga, apalagi berhasil menjaga gawang (saat melawan Nigeria) tidak kebobolan," imbuhnya.

Jelang laga lanjutan Grup F melawan Argentina di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, yang akan digelar sesaat lagi, Haghighi pun mengatakan dia siap menampilkan performa terbaik, jika kembali dipercaya sebagai starter.

"Tidak diragukan lagi, Argentina adalah salah satu tim terbaik di dunia, mereka juga punya pemain yang bermain di klub-klub bagus. Namun percayalah, Iran bisa bermain di situasi sesulit apapun. Kami akan masuk ke lapangan, dan menunjukkan banyak hal yang mungkin tak pernah dibayangkan orang," ujar kiper berusia 26 tahun itu.

Disinggung soal kemungkinan dirinya akan sibuk meladeni kemampuan penyerang-penyerang Argentina, khususnya Lionel Messi, Haghighi juga mengaku tidak tegang.

BELO HORIZONTE- Kiper Iran, Alireza Haghighi mengucap syukur karena berhasil merebut hati jajaran pelatih tim, untuk menempatkannya sebagai kiper

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News