Kiper Persiba Berpeluang Masuk Timnas U-22

Kiper Persiba Berpeluang Masuk Timnas U-22
Kurniawan Kartika Ajie. Foto: dok.jpnn

jpnn.com - jpnn.com - Kurniawan Kartika Ajie sukses menempatkan satu kaki di skuat Timnas U-22 yang diproyeksikan untuk SEA Games 2017, Malaysia.

Penjaga gawang muda Persiba Balikpapan dipanggil kembali untuk mengikuti seleksi tahap kedua yang berlangsung di Jakarta, Senin (27/2) besok.

“Alhamdulillah, saya dipanggil lagi untuk seleksi tahap kedua. Mohon doanya saja. Semoga saya lolos lagi dan masuk Timnas,” ungkap Ajie kepada Kaltim Post (Jawa Post Gorp) Sabtu (25/2) kemarin.

Ketika menjalani seleksi tahap pertama, beberapa hari lalu, jebolan Persiba U-21 ini mengaku, tidak canggung saat melewati proses seleksi. Dia justru yakin dan bersemangat melahap pengalaman baru dalam kariernya tersebut. “Semua berjalan lancar. Pelatih saya memang dari luar negeri. Tapi dia bisa berbahasa Inggris. Jadi tidak ada masalah,” sambungnya.

Khusus saat mencerna arahan dari pelatih kepala Luis Milla, Ajie mengaku, terbantu dengan keberadaan penerjemah bahasa yang disiapkan PSSI. Juga hadirnya kamus khusus sepak bola yang disiapkan tim pelatih.

“Selama seleksi, ada tiga kebiasaan yang saya lakukan. Beradaptasi dengan suasana baru di sana. Mencerna dan melakukan apa yang diinginkan tim pelatih, dan terakhir menghargai teman-teman yang juga berjuang masuk Timnas,” bebernya.

Ajie mendapat panggilan Timnas karena tampil gemilang saat dipercaya mengawal gawang Persiba. Dia mencatatkan dua kali clean sheet saat sua PS TNI di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 dan saat sua Persela Lamongan di Piala Presiden 2017. (ndu/is)


 Kurniawan Kartika Ajie sukses menempatkan satu kaki di skuat Timnas U-22 yang diproyeksikan untuk SEA Games 2017, Malaysia.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News