Kiper PSIS Semarang Ikuti Latihan Semen Padang FC

Kiper PSIS Semarang Ikuti Latihan Semen Padang FC
Jandia Eka Putra. Foto: jawapos

jpnn.com, PADANG - Kejutan kecil muncul pada sesi latihan Semen Padang FC di Stadion H. Agus Salim, Padang, Selasa (22/1) sore.

Salah seorang mantan pemain Kabau Sirah yang sejak musim lalu memperkuat PSIS Semarang ikut dalam latihan tersebut. Dia adalah kiper Jandia Eka Putra.

Jandia terlihat ikut berlatih sejak awal hingga akhir. Bahkan dia dimainkan saat materi terakhir, internal game. Tapi tunggu dulu, Jandia bukanlah pemain ke-23 yang akan memperkuat Semen Padang FC untuk musim depan.

Pemain asal Padang itu hanya menumpang latihan, jelang kembali bergabung dengan PSIS.

”Mungkin akhir Februari kembali (ke PSIS Semarang). Ini (ikut latihan tersebut) hanya untuk isi waktu luang saja. Saya pun juga rindu dengan teman-teman dan suasana latihan di sini (bersama Semen Padang FC, red),” ungkap Jandia kepada sejumlah wartawan usai latihan kemarin.

Sampai berapa lama Jandia akan ikut latihan bersama tim kebanggaan urang awak itu? ”Besok saya disuruh ikut lagi. Ya saya ikut lagi,” ujarnya.

Berada di bawah mistar gawang PSIS Semarang musim lalu, Jandia tampil apik. Dia pun masuk dalam tim terbaik Liga 1/2018 versi Jawa Pos yang bekerja sama dengan Statoskop. Tercatat, dari 24 laga yang dilakoninya, dia bermain selama 2.089 menit. Gawang PSIS pun clean sheet sebanyak 10 kali di bawah pengawalannya.

Mencatat 62 penyelamatan, Jandia kebobolan sebanyak 20 kali. Dia juga melakukan 48 kali intersep dan 15 kali sapuan. Selain itu akurasi umpannya musim lalu mencapai 58 persen dengan umpan sukses sebanyak 334 dan satu umpan kunci. Selain itu, tekel suksesnya sebanyak 50 persen.

Kejutan kecil muncul pada sesi latihan Semen Padang FC di Stadion H. Agus Salim, Padang, Selasa (22/1) sore.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News