Kiper Timnas Indonesia Nadeo Luar Biasa, Pratama Arhan Mengerikan

Kiper Timnas Indonesia Nadeo Luar Biasa, Pratama Arhan Mengerikan
Pratama Arhan (depan) saat selebrasi gol bersama rekannya di Timnas Indonesia. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia kalah 0-1 atas Yordania pada laga Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Minggu (12/6) dini hari WIB.

Yordania tampil dominan sejak menit pertama dengan konsisten menekan lini pertahanan skuad Garuda.

Namun, pertahanan tim asuhan pelatih Shin Tae Yong yang dikawal tiga bek tengah Fachruddin Aryanto, Elkan Baggott, dan Rizky Ridho cukup tangguh dalam mengadang serangan lawan.

Performa apik kiper Timnas Indonesia Nadeo Argawinata juga sangat penting dalam laga ini di mana sepanjang babak pertama Nadeo melakukan lima kali penyelamatan penting.

Skuad Garuda yang mengandalkan serangan balik menciptakan kesempatan emas pada menit ke-43.

Namun, bola tendangan Saddil Ramdani dari luar kotak penalti ditepis penjaga gawang Yordania Yazed Abulaila.

Ketika paruh pertama laga nyaris berakhir, Indonesia lagi-lagi hampir menciptakan gol ketika lemparan ke dalam Pratama Arhan mengarah ke gawang, tetapi bola dapat dihalau pemain Yordania di garis gawang.

Baru tiga menit babak kedua bergulir Yordania memecah kebuntuan lewat gol Yazan Al-Naimat yang memanfaatkan dengan baik umpan silang mendatar dari Mousa Suleiman di depan gawang Indonesia.

Timnas Indonesia vs Yordania pada Kualifikasi Piala Asia 2023, penampilan Nadeo Argawinata cemerlang. Pratama Arhan beberapa kali bikin gawang lawan terancam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News