Kiprah JK Bikin Warga Toraja Mantap Dukung Jokowi

Kiprah JK Bikin Warga Toraja Mantap Dukung Jokowi
Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK, Tjahjo Kumolo saat memasukkan uang ke dalam kardus bekas minuman dalam kemasan saat ikut saweran pada acara deklarasi dukungan Forum Masyarakat Toraja for Jokowi-JK di Jakarta, Rabu (11/6). Foto: Humas DPP PDIP for JPNN

jpnn.com - JAKARTA - JAKARTA - Pasangan calon presiden-calon wakil presiden, Joko Widodo-Jusuf Kalla mengantongi dukungan dari masyarakat Toraja di Jakarta. Selain figur Joko Widodo yang merakyat dan sederhana, kiprah Jusuf Kalla sebagai tokoh yang aktif dalam menciptakan perdamaian membuat masyarakat Toraja semakin mantap untuk mendukung duet yang dikenal dengan sebutan Jokowi-JK itu.

Warga Toraja di Jakarta dan sekitarnya yang tergabung dalam Forum Masyarakat Toraja for Jokowi-JK mendeklarasikan dukungan untuk duet capres yang diusung PDIP, PKB, NasDem dan Hanura itu di Jakarta, Rabu (11/6). Acara deklarasi dukungan Forum Masyarakat Toraja for Jokowi-JK yang digelar di Gelanggang Remaja, Jakarta Timur dihadiri oleh Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK, Tjahjo Kumolo.

Tokoh masyarakat Toraja di Jakarta, Victor Senobua dalam deklarasi itu mengatakan, JK merupakan sosok yang dihormati karena aktif menjadi juru damai. "Beliau dikenal juga sebagai juru damai di dalam dan luar negeri,” kata Victor.

Selain itu, kata Victor, JK punya perhatian besar terhadap warga Toraja meski kampung asalnya dari Bone di Sulawesi Selatan.  “Karenanya pemuka masyarakat Toraja pada tahun 2008 lalu memberikan gelar kehormatan kepada Pak Jusuf Kalla atas kepeduliannya kepada Tanah Toraja," papar Victor.

Sedangkan Samuel Parantean saat membacakan deklarasi dukungan mengatakan bahwa Jokowi-JK merupakan pasangan terbaik yang ikut pilpres saat ini. Menurut Samuel, masyarakat Toraja mendukung tanpa embel-embel.

“Karena mereka adalah yang terbaik untuk Toraja dan untuk bangsa ini. Masyarakat Toraja berpendapat mereka adalah putera terbaik bangsa,” kata Samuel.

Dalam acara deklarasi dukungan itu masyarakat Toraja melakukan saweran untuk bersama-sama menyumbang Jokowi-JK. Tentu saja hal itu membuat Tjahjo girang  hingga ikut saweran dengan memasukkan uang ke dalam sebuah kardus bekas minuman dalam kemasan. "Dukungan ini akan kami sampaikan ke Pak Jokowi dan Pak JK. Ini semangat gotong royong," ujar Tjahjo.

Dipaparkannya pula, Jokowi-JK siap ditagih untuk merealisasikan janji kampanye jika kelak terpilih menjadi  Presiden dan Wakil Presiden Ri 2014-2019. Sebab, visi dan misi Jokowi-JK yang dipaparkan saat debat capres, Senin (11/6) malam lalu merupakan utang.

JAKARTA - JAKARTA - Pasangan calon presiden-calon wakil presiden, Joko Widodo-Jusuf Kalla mengantongi dukungan dari masyarakat Toraja di Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News