Kirim 1.320 Dai ke Lokasi Transmigrasi

Kirim 1.320 Dai ke Lokasi Transmigrasi
Kirim 1.320 Dai ke Lokasi Transmigrasi
JAKARTA – Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) akan mengirimkan 1.320 orang dai dan daiyah ke lokasi transmigrasi yang tersebar di 44  Kota Terpadu Mandiri (KTM) di seluruh Indonesia. Para dai dan daiyah itu akan bertugas untuk melakukan pendampingan dan meningkatkan kualitas keberagamaan masyarakat transmigrasi.

Pengiriman ini sebagai bentuk kerja sama antara Kemenakertrans dengan Pengurus Pusat Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (PP LDNU) dan Pengurus Pusat Fatayat Nahdlatul Ulama.

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar mengatakan, ruang lingkup perjanjian kerja sama ini meliputi peningkatan kapasitas dai dan daiyah dari daerah dan daerah penempatan transmigran, pendampingan dalam kegiatan keberagaman, dan kergiatan lainnya yang terkait dengan kualitas keberagamaan masyarakat transmigrasi.

’’Kedua belah pihak sepakat untuk melanjutkan kerja sama program pelatihan bagi dai di lokasi transmigrasi. Hal ini perlu dilakukan agar para dai yang akan bertugas di lokasi transmigrasi benar-benar siap dan mampu melaksanakan dakwah sesuai dengan kondisi lingkungan dan masyarakat,’’ kata Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar, di Jakarta kemarin.

JAKARTA – Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) akan mengirimkan 1.320 orang dai dan daiyah ke lokasi transmigrasi yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News