Kirsten Dunst Kecam Apple Karena Foto Bugilnya Diretas

Kirsten Dunst Kecam Apple Karena Foto Bugilnya Diretas
Kirsten Dunst

jpnn.com - Kirsten Dunst adalah salah satu dari 100 seleb Hollywood yang foto bugilnya tersebar ke internet karena ulah hacker yang sukses menyusup ke iCloud. Dunst pun langsung mengecam Apple karena memiliki layanan iCloud yang lemah dan memungkinkan hacker bisa meretas data penggunanya.

iCloud merupakan layanan terbaru Apple yang mampu mensinkronisasi semua data pemilik account, termasuk foto, musik, video, dan dokumen lain.

“Terima kasih iCloud,” cuit Dunst. Bintang film Spiderman dan Marie Antoinette ini juga menambahkan icon piza dan gambar kotoran dalam statusnya.

“Sir, bagaimana cara menghapus foto dari iCloud,” sindir pengguna Twitter lainnya melalui @MrJamesGeary.

“iCloud mungkin akan down sebentar lagi, karena banyak selebriti yang ramai-ramai menghapus foto mereka,” timpal @rosspickering.

Sumber yang dikutip dari Re/Code menyebutkan, hacker memanfaatkan celah pada fungsi Find My iPhone di gadget Apple tersebut untuk menerobos masuk mencuri data personal, termasuk koleksi foto pribadi. “Kami sangat serius melindungi privacy pengguna dan aktif melakukan investigasi berdasarkan laporan ini,” ujar juru bicara Apple Natalie Kerris.

Badan Investigasi Amerika Serikat FBI pun mengonfirmasi pihaknya saat ini bersama-sama dengan Apple sedang mencari tahu siapa dalang di balik insiden pencurian foto bugil ini.

“FBI menyadari tuduhan mengenai intrusi komputer dan pelanggaran hukum terkait dengan profil individu yang tinggi. Kami menangani dengan serius masalah ini,” ujar juru bicara FBI Laura Eimiller.

Kirsten Dunst adalah salah satu dari 100 seleb Hollywood yang foto bugilnya tersebar ke internet karena ulah hacker yang sukses menyusup ke iCloud.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News