Minggu, 18 November 2018 – 06:43 WIB

Kisah Brigadir Saleh Dirikan Sekolah untuk Anak-anak Bombana

Jumat, 26 Oktober 2018 – 20:17 WIB
Kisah Brigadir Saleh Dirikan Sekolah untuk Anak-anak Bombana - JPNN.COM

jpnn.com - Apa yang dilakukan Brigadir Polisi Muhamad Saleh untuk anak-anak di Desa Tunas Baru, Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara patut diacungi jempol.

Mesya Mohamad - Jakarta

Sebagai pembina keamanan dan ketertiban masyarakat di desa tersebut, Saleh merasa terenyuh melihat kesulitan anak-anak untuk sekolah.

Untuk ke sekolah, anak-anak Desa Tunas Baru harus jalan kaki melewati jalan poros yang jaraknya 5-8 kilometer. Hal ini sangat membahayakan keselamatan anak-anak.

Memang ada sebagian orang tua yang mengantarkan anaknya. Namun, ketika air laut pasang banyak orang tua memilih menjaga tambak ikan dan udangnya ketimbang mengantar anaknya.

Menurut pria kelahiran Raha, 2 Februari 1985, jenis pekerjaan warga Desa Tunas Baru, 90 persen adalah petani tambak. Pekerjaan mereka sangat tergantung dengan cuaca air laut. Hal inilah yang membuat angka anak putus sekolah di desa tersebut tinggi.

Ingin agar anak-anak tetap mendapatkan pendidikan, Brigadir Saleh pun tercetus ide membangun sekolah dasar. Ide itu mendapat sambutan positif masyarakat dan Kades Baharudin Tola.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar