Kisah Cowok & Cewek Inggris Terdampar di Bukit Lawang, tetapi Malah Merasa Senang

Kisah Cowok & Cewek Inggris Terdampar di Bukit Lawang, tetapi Malah Merasa Senang
Jeff Yip dan Zuzana Barancova di Taman Nasional Bukit Lawang, Sumatera Utara. Foto: alifeofy.com

jpnn.com - Ungkapan sengsara membawa nikmat sepertinya berlaku pada pasangan asal Inggris ini.

Jeff Yip (37) dan pacarnya, Zuzana Barancova yang tak bisa pulang ke negaranya gara-gara lockdown pada masa pandemi penyakit virus corona 2019 (COVID-19), justru  menemukan keindahan alam di pedalaman Sumatera Utara yang menurut mereka ibarat surga.

Pasangan asal Staffordshire itu mengawali perjalanan mereka pada Desember 2019. “Kami bersenang-senang, Hari Natal bersama naga komodo di Indonesia, bermalam tahun baru di Kuala Lumpur,” ujar Jeff kepada Burton Live.

Jeff dan Zuzana meneruskan pelesirannya ke Thailand. Saat itu, katanya, kondisi belum banyak berubah meski pandemi virus corona sudah menyebar ke banyak negara.

“Masih ada banyak turis di mana-mana dan tidak ada yang mengindikasikan perbatasan akan ditutup,” tutur Jeff yang rajin mengisahkan perjalanannya melalui blog Life of Y.

Seharusnya Jeff dan pacarnya kembali ke Inggris pada 12 April lalu. Namun, Inggris pada pertengahan Maret sudah menerapkan lockdown.

Saat Inggris mengumumkan lockdown dan menutup pintu masuk dari luar negeri, Jeff dan Zuzana sedang berada di Bukit Lawang, Sumatera Utara. “Kami kemari untuk melihat orang utan,” tuturnya.

Praktis Jeff dan Zuzana tak bisa kembali ke negerinya. Kalaupun memaksakan pulang, keduanya harus terbang ke Singapura terlebih dahulu.

Jeff Yip dan pacarnya, Zuzana Barancova yang tak bisa pulang ke Inggris gara-gara lockdown pada masa pandemi COVID-19 justru menemukan keindahan alam di Taman Nasional Buklt Lawang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News