JPNN.com

Kisah Febri Fatma, Anak Petani yang Sebentar Lagi jadi Dokter, Luar Biasa

Sabtu, 20 Februari 2021 – 19:40 WIB
Kisah Febri Fatma, Anak Petani yang Sebentar Lagi jadi Dokter, Luar Biasa - JPNN.com
Febri Fatma Lailatul Laeli atau biasa disapa Eli (tengah) bersama kedua orang tuanya yang menjadi petani di Desa Kesilir, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember. Foto: ANTARA/ HO - Humas Unej

jpnn.com - Universitas Jember (Unej), Jawa Timur, menggelar wisuda 1.046 lulusan yang dilakukan secara daring dari gedung Auditorium kampus setempat, Sabtu (20/2).

Wisuda kali ini merupakan wisuda periode II tahun akademik 2020/2021.

Salah satu yang ikut merasakan kebahagiaan adalah Febri Fatma Lailatul Laeli, S.Ked karena berkat kerja keras disertai doa dan dukungan beasiswa Bidikmisi, akhirnya wisudawan asal  Fakultas Kedokteran itu meraih gelar Sarjana Kedokteran.

Selangkah lagi, mahasiswi yang biasa dipanggil Eli itu akan berhasil meraih impiannya menjadi seorang dokter. Kini tinggal mengikuti pendidikan profesi yang diharapkan bisa lancar seperti saat kuliah.

Eli adalah putri kedua dari pasangan Suyono yang sehari-hari bekerja sebagai petani dan ibunya Surip yang menjadi ibu rumah tangga di Desa Kesilir, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember.

Untuk kehidupan sehari-hari, bapaknya harus menyewa lahan seluas kurang lebih 180 meter persegi untuk ditanami padi di musim hujan dan jagung di musin kemarau. Terkadang juga mengadu keberuntungan dengan menanam tembakau.

Namun, jika sedang tak mampu menyewa lahan, Suyono terpaksa menjadi buruh tani untuk menghidupi kebutuhan keluarganya yang tinggal di desa tersebut.

Prestasinya yang moncer selama bersekolah di SMAN Ambulu Jember membuat Eli dipercaya mendapatkan beasiswa Bidikmisi pada tahun 2016 saat masuk ke Universitas Jember melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) karena dia langganan menempati peringkat pertama secara paralel di sekolahnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...