Kisah Haryani dan Jumiati, Sukses Bersama Mitra Bukalapak Membuka Usaha di Lokasi Sulit Diakses

Kisah Haryani dan Jumiati, Sukses Bersama Mitra Bukalapak Membuka Usaha di Lokasi Sulit Diakses
Jumiati dan Haryani, Mitra Bukalapak asal Solo dan Palembang yang berhasil mentransformasikan warungnya menjadi seperti retail modern. Foto: Bukalapak

jpnn.com, JAKARTA - Cerita tentang keberhasilan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang bertransformasi melalui Mitra Bukalapak bermunculan di berbagai daerah. Dengan menjadi Mitra Bukalapak, pemilik warung kecil-kecilan pun bisa mengembangkan usahanya menjadi seperti toko modern.

Manfaat itu pula yang diperoleh Haryani, pemilik warung kelontong di Solo, Jawa Tengah (Jateng). Dia memutuskan bergabung menjadi Mitra Bukalapak pada 2018.

Sejak itulah Haryani mentransformasikan warungnya agar memiliki kapabilitas yang mampu bersaing dengan retail modern dengan ragam layanan virtual yang variatif. Warungnya tidak hanya menjajakan barang kelontong, tetapi juga menyediakan layanan Kirim Uang, bayar payment point online banking (PPOB), isi pulsa, hingga isi ulang dana di platform layanan uang elektronik.

“Layanan Kirim Uang menjadi andalan saya sejak bergabung dengan Mitra Bukalapak pada 2018,” ujarnya.

Lebih lanjut Haryani menjelaskan layanan andalannya yang berkembang itu. Dia tinggal di kawasan yang dihuni banyak pekerja pabrik.

Namun, belum ada toko modern ataupun layanan perbankan yang mudah diakses di sekitar tempat tinggal Haryani. Di sisi lain, para pekerja yang berasal dari luar daerah harus mengirimkan penghasilan kepada keluarga mereka di kabupaten atau kota lain.

“Untuk ke minimarket tidak mudah, sedangkan letak bank cukup jauh sehingga mereka memilih bertransaksi lewat warung saya,” imbuh Haryani.

Kisah Haryani dan Jumiati, Sukses Bersama Mitra Bukalapak Membuka Usaha di Lokasi Sulit Diakses

Cerita tentang keberhasilan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang bertransformasi melalui Mitra Bukalapak bermunculan di berbagai daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News