Kisah Inspiratif Polisi Dermawan: Sumbangkan Gaji, Bangun Rumah Pintar untuk Warga

Rabu, 24 Juni 2020 – 17:49 WIB
Kisah Inspiratif Polisi Dermawan: Sumbangkan Gaji, Bangun Rumah Pintar untuk Warga - JPNN.com
Salah satu polisi inspiratif yang berdedikasi untuk masyarakat. Foto: Dok Humas Polri for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Upaya Polri dalam memutus mata rantai COVID-19 tak lepas dari peran Bhabinkamtibmas yang menjadi garda terdepan dalam pencegahan penyebaran wabah tersebut.

Tak hanya menjalankan tugas pokok sebagai polisi masyarakat dan pembina keamanan dan ketertiban di desa dan kelurahan tempat bertugas, para Bhabinkamtibmas juga mendidikasikan dirinya kepada masyarakat dalam berbagai bentuk aksi sosial.

Bripka Sahirman, anggota Polres Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) misalnya. Dia rela menyisihkan gaji pribadinya untuk membantu warga terdampak pandemi Corona di sejumlah desa yang ada di Konut.

Sahirman merasa terpanggil untuk berbagi dengan warga lain di tengah situasi pandemi.

"Secara pribadi saja, kebetulan ada tunjangan jabatan jadi saya sisihkan untuk warga apalagi di tengah pandemi saat ini," kata Sahirman dalam keterangannya, Rabu (24/6).

Menurut dia gaji tersebut dibelikan sembako, seperti beras, mie instan, dan telur. Dia juga menyerahkan sejumlah uang kepada warga. Bantuan tersebut diantarkan langsung dari rumah ke rumah dengan menggunakan sepeda motor..

Hingga saat ini sudah ratusan warga yang menerima bantuan dari Bripka Sahirman di empat desa berbeda, yakni Desa Amorome dan Desa Oheo Trans yang berada di Kecamatan Asera, serta Desa Amolame dan Desa Puwonua di Kecamatan Andowia.

Hal yang sama dilakukan Aiptu Sahlim H. Abubakar dan Bripda Sohardin Al Azhar anggota Polres Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT).

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...