Kisah Lettu Arifin Berhasil jadi Lulusan Terbaik di Akademi Militer Jepang

Kisah Lettu Arifin Berhasil jadi Lulusan Terbaik di Akademi Militer Jepang
Tangkapan layar-Perwira TNI Lettu CPL Muhammad Arifin. (ANTARA/Boyke Ledy Watra)

jpnn.com - JAKARTA - Perwira TNI Lettu CPL Muhammad Arifin banyak menimba banyak ilmu selama menjalani pendidikan di Akademi Militer Jepang.  Lettu CPL Muhammad Arifin berbagi cerita tentang pengalamannya bisa menjadi lulusan terbaik saat belajar di Akademi Militer Jepang. 

"Saya kebetulan alhamdulillah mendapatkan penghargaan dari NDA (National Defense Academy) Jepang, yaitu menjadi salah satu mahasiswa terbaik di NDA Jepang pada saat kelulusan dengan kategori siswa asing dari total 12 negara yang ada (menempuh pendidikan) di sana," katanya. 

Lettu Arifin membagikan kisah itu lewat kanal resmi Jenderal TNI Andika Perkasa di YouTube dipantau di Jakarta, Jumat (21/10). 

Dia menjelaskan bahwa di Jepang, untuk sumber prajurit perwira dilahirkan dari NDA. Lembaga pendidikan tersebut memang bertujuan mencetak para prajurit perwira, baik angkatan darat, laut maupun udara.

"Mencetak para perwira, angkatan darat, laut, udara, angkatan perang mereka. Pulang dari sana saya mendapatkan gelar Bachelor of Engineering setara dengan teknik mesin," ungkapnya.

Menjalani kuliah di Jepang telah menempa karakter Arifin menjadi sumber daya manusia dengan etos yang tinggi. 

Arifin bisa mendapatkan ilmu lebih pada saat di Negeri Sakura, seperti nilai kedisiplinan dan karakter budaya yang berbeda.

"Mendapatkan suatu wadah tempat kami bisa menempa diri sendiri, mengetahui bagaimana negara Jepang bisa menjadi negara maju. Itu yang benar-benar dipelajari dari sana," ungkap Lettu CPL Muhammad Arifin

Perwira TNI Lettu CPL Muhammad Arifin berbagi kisah menjadi lulusan terbaik di Akademi Militer Jepang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News