Kisah Pendiri Explore Store Project yang Berhasil Raup Untung Puluhan Juta Rupiah per Bulan

Kisah Pendiri Explore Store Project yang Berhasil Raup Untung Puluhan Juta Rupiah per Bulan
Salah satu produk Explore Store Project. FT: dok pribadi untuk jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Founder Explore Store Project Kang Ekki membagi kisah keberhasilannya membuka usaha berbasis Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Di usianya yang baru 26 Tahun, dia sudah bisa meraup penghasilan puluhan juta rupiah per bulan.

Dengan brand Explore Store Project, Ekki melihat pasar produk ini masih belum begitu banyak dijamah oleh merek-merek lokal.

Akhirnya, dia membuat merek sendiri dan memasarkan kebutuhan outdoor seperti Hammock, Stand Hammock, Flysheet, Matras, Tarptent, Tas Lipat, Waistbag, Jas Hujan, Footprint, Sleeping Bag, Tenda, Raincover, Tas Lipat, Sleeve, dan lainnya.

"Awalnya saya fokus untuk pengembangan penjualan online melalui media sosial, toko online, dan juga webiste resmi. Berawal dari mulut ke mulut, kini usahanya sudah merambah skala nasional dan pengirimannya mampu menjangkau seluruh wilayah di Indonesia,” ujarnya.

Dia menegaskan, produk yang dijual olehnya merupakan kualitas terbaik. Dia pun memilih untuk secara langsung melakukan pengecekan.

Kebetulan, untuk tim produksi, dia telah memilikinya sendiri dan memanfaatkan pekerja di sekitar Soreang, Kabupaten Bandung.

Berbicara tentang keuntungannya, Ekki menuturkan sudah bisa dikatakan lumayan.

Founder Explore Store Project Kang Ekki membagi kisah keberhasilannya membuka usaha berbasis Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News