Kisah Penemuan Uang Asing di TPS, Kalau Untung Dapat Rp 15 Juta Sehari

Kisah Penemuan Uang Asing di TPS, Kalau Untung Dapat Rp 15 Juta Sehari
Salah seorang warga kampung Parung Dengek, desa Wana Herang, Gunung Puti, Bogor, menunjukkan dollar yang berhasil didapatkannya dalam tumpukan sampah di TPS PT. Samba Paper, Kamis (15/1). Foto: Nelvi/Radar Bogor/JPNN.com

jpnn.com - BOGOR - Penemuan uang di tempat pembuangan sampah (TPS) Kampung Dengdek, Desa Wanahereurang, Kecamatan Gunungputri Kabupaten Bogor, Jawa Barat bukanlah hal yang baru. Pipin (45), perempuan asal RT02/10 Kampung Dengdek mengaku peristiwa itu sudah terjadi sejak tahun 1999.

Kepada Radar Bogor (Grup JPNN.com), Pipin menuturkan, dua tahun lalu tepatnya tahun 2013, dia pernah menemukan 1.500 Euro dari tumpukan sampah itu. Penemuan besar itu membuat Pipin kalap karena ketika ditukarkan, Rp 15 juta dikantonginya. Uang  itu kemudian dia gunakan untuk membeli dua pasang sapi.
    
“Kalau yang lain biasanya dibelikan motor atau mobil. Tapi kalau saya, langsung belikan sapi. Alhamdulillah, sekarang anak sapi sudah ada tiga ekor. Tadinya ada lima, dua ekornya saya jual,” jelasnya.
    
Pipin mengaku telah melakoni profesi sebagai pemulung dolar sejak tahun 1999. Awalnya hanya ikut-ikutan, ternyata pekerjaan itu menguntungkan bagi dirinya. Kadang-kadang, di saat hoki, Pipin bisa memperoleh Rp 15 juta per hari, namun tak jarang Pipin hanya mendapat kaleng dan plastik.

“Kadang tidak dapat juga. Dari pada sia- sia saya ambil plastik dan kaleng. Lumayan, sekilo besi murni sampai Rp 3.500, dan plastik Rp 1.000 per kilogram,” jelasnya. (azi/cr1/awa/jpnn)


BOGOR - Penemuan uang di tempat pembuangan sampah (TPS) Kampung Dengdek, Desa Wanahereurang, Kecamatan Gunungputri Kabupaten Bogor, Jawa Barat bukanlah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News