JPNN.com

Kisah Pengusaha Mobil Mewah Lulusan Amerika, Pilih Beternak Ayam demi Memajukan Desa

Sabtu, 28 November 2020 – 16:15 WIB
Kisah Pengusaha Mobil Mewah Lulusan Amerika, Pilih Beternak Ayam demi Memajukan Desa - JPNN.com
Ismardhana Kresna Putra di salah satu kandang ayamnya. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com - Kotor dan bau itulah suasana kandang ayam milik Ismardhana Kresna Putra. Meski pernah menjalani kehidupan di Amerika tidak membuat pemuda kelahiran 1 Maret 1989 ini risih bekerja sebagai peternak ayam.

Berkecimpung di bisnis ternak ayam bukan berarti pria yang disapa Kresna ini berpendidikan rendah. Justru, Kresna merupakan lulusan S2 City University Of Seattle, Amerika.

Kresna memutuskan beternak ayam untuk memajukan ekonomi di kampung halamannya. Bahkan, ia memiliki visi akan mengembangkan peternakannya ke desa-desa.

Kondisi ekonomi Kresna bisa dibilang berkecukupan. Sebab, sebelum menggeluti ternak ayam, ia sudah menjalani bisnis jual beli mobil mewah.

Artinya, Kresna terjun ke desa atau daerah bukan semata-mata untuk meraup uang untuk menambah pundi-pundi rupiah. Melainkan ingin menciptakan banyak lapangan kerja.

"Saya ingin membuka lapangan kerja untuk warga desa. Sehingga pemerataan ekonomi itu tidak hanya sekedar halusinasi saja," kata pria kelahiran London, Inggris.

Kresna masih ingat betul kapan ia memutuskan untuk ternak ayam. Awal tahun 2011, bermula dari 4 kandang perlahan bisnisnya mulai meningkat. Bahkan sekarang Kresna sudah memiliki 15 kandang dengan populasi ayam 43 ribu ekor.

Rencananya pada 2021 mendatang perusahaan eco farm akan mengembangkan ayam dengan sistem close house. Nantinya, per kandang diisi 60 ribu ekor ayam.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil