Sertijab Menteri Pertahanan

Kisah Prabowo Saat Digembleng Bareng Ryamizard di Lembah Tidar

Kisah Prabowo Saat Digembleng Bareng Ryamizard di Lembah Tidar
Menhan Prabowo Subianto tengah menandatangani memorandum Sertijab Menhan, di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (24/10/2019). Foto: Antara Foto/Syaiful Hakim

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyampaikan pidato di acara Temu Pamit Menteri Pertahanan yang diselenggarakan di Gedung AH Nasution, kompleks Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (24/10).

Mengawali pidato, Prabowo mengucapkan salam hormat untuk para tamu yang hadir di acara tersebut.

Di antaranya, Prabowo menyalami Wapres keenam Tri Sutrisno, Menko Polhukam Mahfud MD, hingga Jenderal (Purn) TNI Ryamizard Ryacudu.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Ryamizard dan jajaran Kemenhan yang sudah menyambut saya siang ini dalam keadaan yang baik," ucap Prabowo mengawali pidatonya, Kamis.

Setelah itu, Prabowo pun mengungkit memori masa lalu antara dirinya dengan Ryamizard yang merupakan pendahulunya di jabatan Menhan.

Eks Danjen Kopassus itu mengaku kenal dekat dengan Ryamizard. Prabowo tidak asing dengan sosok Ryamizard. Sebab, keduanya pernah bersama-sama menempuh pendidikan di akademi militer.

"Saya mengenal Pak Ryamizard itu sudah puluhan tahun. Kami dahulu taruna bersama-sama di Lembah Tidar, digembleng sama-sama," ucap dia.

Mengacu perkenalan panjang itu, Prabowo yakin Ryamizard akan terus berperan untuk memajukan Indonesia. Meski Ryamizard tidak lagi berada di dalam struktur pemerintahan.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyampaikan pidato di acara Temu Pamit Menteri Pertahanan yang diselenggarakan di Gedung AH Nasution, kompleks Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (24/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News