Rabu, 12 Desember 2018 – 21:16 WIB

Kisah Sony Al Ihsan, Mahasiswa Peniru Gaya Bicara Jokowi

Selasa, 25 September 2018 – 10:30 WIB
Kisah Sony Al Ihsan, Mahasiswa Peniru Gaya Bicara Jokowi - JPNN.COM

jpnn.com - Seorang mahasiswa di Pekanbaru, Riau bernama Sony Al Ihsan Marta tiba-tiba terkenal. Penyebabnya adalah gaya Sony menirukan gaya bicara Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Semula aksi Sony itu direkam menggunakan kamera di ponsel. Selanjutnya, hasilnya diunggah ke Facebook dan Instagram.

"Yang mengunggah bukan saya malah, tapi teman saya. Awalnya di Facebook tapi akhirnya viral juga di Instagram," ujar Sony seperti diberitakan JawaPos.Com, Selasa (25/9).

Sony dalam video berdurasi 54 detik itu tampak mengenakan baju koko. Di depan wajahnya ada ponsel dan botol parfum yang disodorkan rekannya sehingga seolah-olah sedang diwawancara wartawan.

Selanjutnya, mahasiswa semester VII di Fakultas Hukum Universitas Islam Negeri (UIN) Riau itu berbicara dengan nada bariton. Gayanya dimiri-miripkan dengan cara Jokowi saat berbicara.

"Ya itu sudah saya katakan bahwa kenaikan-kenaikan itu biasa. Dolar terhadap rupiah ya. Kita hadapi sebagai masyarakat cerdas, berbangsa. Saya kira itu," ujar Sony dalam video yang viral itu.

Selanjutnya, ada rekan Sony yang melontarkan pertanyaan seperti wartawan mewawancarai Jokowi. "Jadi mengatasi itu bagaimana, pak?" tanyanya.

Mendengar pertanyaan itu, Sony menjawabnya secara jenaka. Lagi-lagi gaya bicaranya saat menjawab dimirip-miripkan dengan Jokowi.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar