Rabu, 22 Mei 2019 – 17:46 WIB

Kisah Suami yang Tak Bisa "Menaklukkan" Istri Sejak Malam Pertama, Begitu Bobol Minta Cerai

Selasa, 08 Desember 2015 – 09:56 WIB
Kisah Suami yang Tak Bisa "Menaklukkan" Istri Sejak Malam Pertama, Begitu Bobol Minta Cerai - JPNN.COM

Ilustrasi. FOTO: dok/ jawapos grup

RUMAH tangga Karin, 19 dan Donjuan, 31 (bukan nama sebenarnya) jadi berantakan hanya karena gengsi. Padahal, keduanya baru pertama merasakan “belah duren.” 

Sepertinya, gengsi menempati ranking tertinggi dalam kehidupan Karin dan Donjuan. Dua tetangga dekat warga Kaliasin, Surabaya ini menikah agak mendadak. Mereka dijodohkan dan akhirnya dinikahkan. Yang mempertemukan mereka adalah paman Karin yang tak lain adalah teman lama keluarga Donjuan. 

Sebelumnya, antara Karin dan Donjuan tak pernah saling mengenal. Padahal, tempat tinggal mereka hanya selemparan batu. Bisa jadi gengsi membuat mereka betah menjomblo. 

Tapi setelah dikenalkan lewat paman Karin, mereka akhirnya saling kenal dan mau untuk dijodohkan. Setelah melalui beberapa tahapan pendekatan yang intens, akhirnya mereka sepakat untuk menikah pada Januari lalu. 

Namun lagi-lagi, gengsi membuat Karin tak begitu saja menerima Donjuan seutuhnya. Setelah mengikat ijab kabul di KUA, bukan berarti Karin pasrah saja ketika diajak untuk malam pertama alias “belah duren.” 

Donjuan mengatakan bahwa Karin belum mau menyerahkan diri sepenuhnya kepada dia, karena masih ingin mempertahankan mahkota yang sudah dijaganya selama ini. Apalagi, Karin mengatakan kalau sebenarnya dia belum ada rasa dengan Donjuan. 

“Jadi mulai malam pertama, dia nggak mau diutik. Ada saja alasannya. Lagi dapetlah, sakitlah, inilah, itulah, pokoknya nggak mau diapa-apakan,” kata Donjuan saat ditemui di Pengadilan Agama (PA) Surabaya, Jalan Ketintang Madya seperti dilansir Radar Surabaya (JPNN Group). 

Tapi menurut pria yang berprofesi sebagai petugas kurir barang-barang elektronik itu karin hanya mencari-cari alasan karena sesungguhnya dia tak bisa menerima dirinya seratus persen. 

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar