Kisah Suami yang Tak Mau Tidur Bareng Istri Sampai Akhir Hayat

Kisah Suami yang Tak Mau Tidur Bareng Istri Sampai Akhir Hayat
Ilustrasi. RADAR SURABAYA

jpnn.com - DARI luar kehidupan pasangan Donjuan, 64 dan Karin, 57 (keduanya nama samaran) tampak begitu harmonis dan serasi. Foto-foto mesranya dipajang di rumahnya yang begitu megah di kawasan Dharmahusada, Surabaya. Namun, usut punya usut, sang istri, Karin tak pernah tidur seranjang dengan almarhum, Donjuan.

Tujuh bulan sudah Karin ditinggal meninggal suaminya, Donjuan. Almarhum suaminya yang meninggal karena sakit paru-paru itu. Kendati demikian, dia masih tampak berkabung. 

Dalam proses pembagian harta waris untuk keempat anaknya pun, Karin masih tak bisa menutupi kesedihannya. Selain teringat dengan wajah suami, Karin masih memiliki pertanyaan yang belum terjawab hingga suaminya meninggal dunia. 

“Ini luka lama. Tapi, saya menyesal kenapa saya tidak menanyakan penyebabnya dari dulu-dulu,” kata Karin ditemani putri bungsunya sebut Mira, 25 di Pengadilan Agama, Klas1 A Surabaya, kemarin (23/3). 

Kulit wajahnya yang masih kencang dan terawat pun tampak begitu sayu. Lambat laun, Karin yang memiliki butik itu pun akhirnya meneteskan air mata. 

Seakan mengenang kehidupan di masa lalunya, Karin memberi wejangan kepada Mira untuk tidak takut bertanya kepada suaminya apabila ada masalah keluarga. 

Bagi Karin, komunikasi dalam keluarga itu penting dan jangan munafik. “Sejak menikah umur 18 tahun, saya tidak pernah tanya ini itu sama suami. Diam. Dikasih ini ya, dikasih itu ya manut mawon,” jelas dia. 

Hal itu pun berlaku dalam kehidupan rumah tangganya. Hampir 39 tahun berumah tangga, Karin tak pernah protes dengan almarhum Donjuan. Selama itu pula, Donjuan itu hanya mampir ke Karin kalau hanya ‘pengen’. 

DARI luar kehidupan pasangan Donjuan, 64 dan Karin, 57 (keduanya nama samaran) tampak begitu harmonis dan serasi. Foto-foto mesranya dipajang di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News