Kisah Sukses Suhendro Wang, Founder Pempek CRP

Kisah Sukses Suhendro Wang, Founder Pempek CRP
Suhendro Wang founder Pempek CRP. Foto dok pribadi

jpnn.com, PALEMBANG - Suhendro Wang menceritakan kisah sukses dirinya mendirikan usaha pempek Palembang, yang populer dan terkenal dengan nama Pempek CRP.

Awalnya, Suhendro Wang telah 10 tahun lebih menjadi importir dengan membeli barang dari pabrik China, lantas mendistribusikan lagi ke kota-kota besar yang ada di Indonesia.

Suhendro Wang berkeinginan untuk naik kelas dengan mencoba menjadi produsen kecil-kecilan.

“Karena saya orang Palembang, jadi setidaknya saya ingin ada satu bisnis yang bisa berkaitan erat dengan kota kelahiran saya. Maka dari itu saya memulai produksi pempek, dan saya juga sangat bangga karena bisa mempunyai satu bisnis yang mencerminkan dari mana asal diri saya,” ujar Suhendro.

Pabrik Pempek CRP bernaung di bawah PT. Citra Rasa Palembang ini telah berdiri beberapa tahun yang lalu.

Pempek CRP juga telah memiliki sertifikat SNI, BPOM, Halal, GMP, dan ISO 22000, serta sedang tahap pengurusan HACCP, untuk keperluan export ke mancanegara.

Suhendro Wang mengaku, tidak asal-asalan dalam membangun dan memproduksi Pempek CRP, karena tak ingin setengah hati.

“Seperti kalau kita ke negara Jepang, ada istilah jika kalau belum makan sushi atau ramen, berarti kita belum pernah menginjak Jepang. Sama seperti halnya pempek, jika ke kota Palembang belum makan pempek berarti belum menginjak Palembang,” ujarnya.

Suhendro Wang menceritakan kisah sukses dirinya mendirikan usaha pempek Palembang, yang populer dan terkenal dengan nama Pempek CRP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News