Kisah Timnas Palestina Berusaha Bangkit di Tengah Situasi Negara yang Kacau

Di-WO di Singapura karena Visa Satu Tim Dijegal Israel

Kisah Timnas Palestina Berusaha Bangkit di Tengah Situasi Negara yang Kacau
Tim Palestina saat menghadapi Indonesia dalam Friendly Match di Stadion Manahan Solo, Senin (22/08). Foto : Farid Fandi/Jawa Pos
Di tengah situasi negaranya yang tidak stabil, timnas sepak bola Palestina mencoba bangkit. Senin malam lalu (22/8), mereka unjuk gigi di Solo, Jawa Tengah, bertanding dengan timnas Indonesia. Kisah seputar kebangkitan tim sepak bola Palestina itu ternyata sarat akan cerita sedih.

M. ALI MAHRUS, Solo

PALESTINA hingga kini memang identik dengan negeri yang sedang berperang. Mereka menghadapi teror Israel yang tidak pernah berhenti hingga perseteruan politik di antara warga Palestina sendiri yang nyaris selalu memakan korban jiwa.

   

Di tengah situasi negara yang tak menentu itu, sepak bola Palestina ternyata tak pernah mati. Olahraga yang paling digemari di kolong jagat tersebut terus menggeliat di sana. Saat ini Palestina berusaha membangkitkan gairah sepak bolanya. Mulai musim lalu, untuk kali pertama Palestina menggulirkan kompetisi sepak bola.

"Karena kondisi di negara kami yang seperti itu, geliat persepakbolaan di Palestina terbagi menjadi dua, di wilayah Tepi Barat dan Jalur Gaza. Musim lalu, untuk kali pertama sepanjang sejarah, kami menggelar kompetisi penuh di Tepi Barat. Sedangkan di Gaza, sejauh ini masih sebatas turnamen," papar Ibrahim Qatari, manajer timnas Palestina, kepada Jawa Pos Minggu lalu (21/8), ketika ditemui di salah satu hotel di Solo.

Di tengah situasi negaranya yang tidak stabil, timnas sepak bola Palestina mencoba bangkit. Senin malam lalu (22/8), mereka unjuk gigi di Solo, Jawa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News