Kisah Ujang, Pengusaha Sukses yang Diuntungkan Kerja Sama Kemenparekraf-RichWorks

Kisah Ujang, Pengusaha Sukses yang Diuntungkan Kerja Sama Kemenparekraf-RichWorks
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Foto: dok Kemenparekraf

jpnn.com - JAKARTA - Ujang Burhanuddin mengaku punya harapan besar dengan adanya kerja sama antara RichWorks dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Kemenparekraf.

Pengusaha berusia 30 tahun itu membeberkan penyebabnya.

"Saya terbang dari Jakarta, jauh-jauh ke Malaysia dengan harapan ingin mengubah hidup saya yang tadinya hanya seorang anak kampung yang lahir dari keluarga biasa. Harapan untuk belajar ke Malaysia dengan RichWorks ini ingin mengubah hidup menjadi lebih baik," katanya.

Ujang Burhanuddin saat ini berbisnis Dimsumyang yang dia dirikan pada 2021. Dia mulai berbisnis karena tuntutan hidup kebutuhan keluarga.

Kisah Ujang, Pengusaha Sukses yang Diuntungkan Kerja Sama Kemenparekraf-RichWorks
Ujang Burhanudin. Foto: source for JPNN

"Ketika itu saya bekerja sebagai karyawan swasta, penghasilan saya tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saya. Sehingga saya memutuskan pada 2017 berjualan sambil bekerja, sehingga sampai sekarang saya 100 persen fokus di dunia bisnis," ujarnya.

"Alhamdulillah atas pemberian kesempatan bergabung di RichWorks ini saya lebih baik dibandingkan dua tahun lalu," imbuhnya.

Ujang Burhanuddin termasuk salah satu wirausaha dari Indonesia yang terpilih mengikuti ICM Bali 2023, ajang yang mengantarnya belajar selama enam bulan dengan RichWorks.

Kerja sama antara RichWorks dengan Kemenparekraf menumbuhkan harapan baru lagi buat Ujang yang sudah sukses.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News