Kisruh Celeng di PDIP, Adi Prayitno: Bisa Merugikan Partai

Kisruh Celeng di PDIP, Adi Prayitno: Bisa Merugikan Partai
Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta Adi Prayitno. Foto: Dokpri for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Adi Prayitno mengomentari kisruh elite PDI Perjuangan yang menyebut pendukung Ganjar Pranowo sebagai 'celeng'.

Adapun sebutan 'celeng' itu pun ditanggapi pendukung Ganjar dengan membuat logo 'Barisan Celeng Berjuang' yang tengah viral di media sosial.

Menurut Adi, sebutan 'celeng' yang disampaikan elite PDIP itu sebagai tanda ketidaksukaan terhadap kader partai berlambang kepala banteng itu ada yang mendukung Ganjar.

"Sangat terlihat elite PDIP tak suka ada kader yang dukung Ganjar. Bukan hanya karena belum ada arahan ketum, tetapi mereka dukung Ganjar," kata Adi kepada JPNN.com, Kamis (14/10).

Dia menambahkan bahwa logo 'barisan celeng berjuang' itu adalah bentuk perlawanan kader PDIP pendukung Ganjar.

"Sepertinya mereka tak terima disamakan dengan binatang. Padahal mereka sebagai kader di bawah, juga berkontribusi besar terhadap partai. Bahkan mereka jadi ujung tombak soliditas partai di akar rumput," ujar Adi.

Selain itu, Adi mengatakan kisruh 'celeng' di tubuh PDIP tersebut bisa merugikan partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu.

"Sedikit banyak merugikan, karena konflik elit partai dengan kader di bawah bisa menimbulkan gejolak," ujar Adi. (cr1/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Pengamat politik Adi Prayitno mengomentari kisruh elite PDI Perjuangan yang menyebut pendukung Ganjar Pranowo sebagai 'celeng', simak selengkapnya.


Redaktur : Rasyid Ridha
Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News