Kisruh Kobar, KPU Kalteng Sudah Usulkan Ujang-Bambang

Kisruh Kobar, KPU Kalteng Sudah Usulkan Ujang-Bambang
Kisruh Kobar, KPU Kalteng Sudah Usulkan Ujang-Bambang
JAKARTA -- Polemik seputar pemilukada Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng), mulai bergerak ke babak baru.  Mendagri Gamawan Fauzi mengaku sudah menerima surat dari KPU Kalteng yang mengusulkan pasangan Ujang Iskandar-Bambang Purwanto sebagai bupati-wakil bupati Kobar. Pasangan yang diusulkan ini sesuai dengan putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

"KPU provinsinya sudah membuat surat ke kita untuk menetapkan sesuai hasil MK," ujar Gamawan Fauzi di kantornya, Jumat (13/5).

Hanya saja, mantan gubernur Sumbar itu tidak mau langsung mengeluarkan Surat Keputusan (SK) pengesahan pengangkatan pasangan Ujang-Bambang. Alasannya, sesuai aturan yang berlaku, usulan pengesahan pengangkatan bupati-wakil bupati terpilih, harus datang dari gubernur.

Karenanya, Gamawan lantas meminta Gubernur Kalteng Agustin Teras Narang untuk segera membuat usulan sesuai yang diusulkan KPU Kalteng itu. "Saya juga sudah menyurati gubernur untuk menyikapi surat KPU tersebut. Jadi kita menunggu feedback dari gubernur," terangnya.

JAKARTA -- Polemik seputar pemilukada Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng), mulai bergerak ke babak baru.  Mendagri Gamawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News