KJRI Bantu Pemulangan Dua Bayi Baru Lahir dari Kuching

KJRI Bantu Pemulangan Dua Bayi Baru Lahir dari Kuching
Dua orang ibu WNI/PMI beserta dua orang bayinya masing-masing yang pemulangannya dibantu oleh KJRI Kuching melalui PLBN Entikong, Kalbar. (Istimewa)

jpnn.com, PONTIANAK - Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Kuching, Sarawak, membantu pemulangan tujuh warga negara Indonesia atau pekerja migran Indonesia kondisi khusus, serta dua ibu beserta dua bayi yang masing-masing baru berumur dua minggu dan satu minggu.

"Mereka ini kami bantu pemulangannya bersama deportasi terhadap 31 orang WNI/PMI bermasalah lainnya melalui Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong yang ada di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat," kata Kepala KJRI Kuching Yonny Tri Prayitno di Sanggau, Jumat (29/1).

Menurutnya, ketujuh orang tersebut sebelum dipulangkan ditampung di rumah perlindungan KJRI Kuching.

Setelah persyaratannya lengkap, mereka dipulangkan ke Indonesia melalui PLBN Entikong.

Yonny menambahkan dalam waktu bersamaan pihaknya juga membantu pemulangan terhadap 31WNI/PMI bermasalah dari Depo Tahanan Imigrasi Semuja, Sarawak ke Indonesia melalui PLBN Entikong.

Mereka terdiri dari 20 laki-laki dan 11 wanita.

"Pemulangan ke-38 WNI/PMI tersebut berjalan lancar. Sebelum keberangkatan mereka telah menjalani tes cepat serta pelaksanaan pemulangan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku," katanya.

Ia menambahkan di PLBN Entikong, para WNI/PMI itu diterima dan diproses pemulangannya oleh Satgas Pemulangan PMI, Imigrasi, KKP dan pihak-pihak terkait lainnya.

Menurut Yonny, pemulangan ke-38 WNI/PMI tersebut berjalan lancar. Sebelum keberangkatan mereka telah menjalani tes cepat serta pelaksanaan pemulangan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News