KJRI Cape Town Dukung Promosi Pariwisata dalam Kerja Sama Denpasar-Mossel Bay

KJRI Cape Town Dukung Promosi Pariwisata dalam Kerja Sama Denpasar-Mossel Bay
KJRI Cape Town mendorong promosi pariwisata dan budaya antara Mossel Bay dengan Denpasar. Foto: dok KJRI Cape Town

jpnn.com, JAKARTA - Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Cape Town mendorong promosi pariwisata dan budaya antara Mossel Bay dengan Denpasar.

KJRI Cape Town memfasilitasi penandatanganan nota kesepahaman kerja sama sister city tersebut.

Konsul Jenderal RI, Tudiono menyerahkan secara langsung nota kesepahaman yang sudah ditandatangani Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara pada pertemuan dengan Wali Kota Mossel Bay dan jajarannya pada Rabu (15/11), di kantor Wali Kota Mossel Bay. 

Penandatanganan itu menandai era baru kerja sama yang terjalin sejak 2019.

"Kerja sama ini diperluas dengan penambahan bidang pengembangan sumber daya manusia dan keorganisasian. Selain itu masa berlaku perjanjian diperpanjang dari 3 tahun menjadi lima tahun," ujar Tudiono, melalui keterangan tertulis, Kamis (16/11).

Mossel Bay adalah kota pelabuhan dan dikenal sebagai salah satu kota wisata penting di Provinsi Western Cape, Afrika Selatan. 

"Kerja sama diperbarui meliputi peningkatan kerja sama di bidang promosi budaya dan pariwisata, ekonomi kreatif dan peningkatan kapasitas SDM pada bidang-bidang tersebut. Denpasar maupun Mossel Bay memiliki prioritas ekonomi yang bertumpu pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," ungkap Tudiono.

Tudiono berharap hubungan dan kerja sama ini dapat lebih ditingkatkan secara konkret untuk kemanfaatan masyarakat kedua pihak mengingat opportunity window saat ini terbuka lebar.

KJRI Cape Town mendorong promosi pariwisata dan budaya antara Mossel Bay dengan Denpasar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News