KKB Berulah Lagi, Satu Prajurit TNI Tewas Tertembak di Papua Tengah

KKB Berulah Lagi, Satu Prajurit TNI Tewas Tertembak di Papua Tengah
Kapendam XVII Cenderawasih Kol Kav Herman Taryaman. Dok Antara.

jpnn.com, JAYAPURA - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melanjutkan aksi kejahatannya dengan menyerang petugas yang sedang menjalankan tugas di tanah Papua.

Kali ini, satu prajurut TNI, Praka Jumardi tewas ditembak KKB yang ada di di Sinak, Distrik Yugumuak Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah, Jumat (3/3).

Korban merupakan anggota Satgas Yonif Raider 303/SSM. Ketika kejadian, korban bersama timnya dihadang KKB dan terlibat kontak tembak.

Kapendam XVII Cenderawasih Kol Kav Herman Taryaman mengatakan anggota Satgas Yonif Raider 303/SSM saat itu sedang mengevakuasi seorang jenazah yang juga luka tertembak,

Satgas Yonif Raider 303/SSM berencana membawa korban ke Puskesmas Sinak.

"Dalam kontak tembak tersebut anggota Satgas Yonif Raider 303/SSM yaitu Praka Jumardi tertembak dan meninggal," kata Herman.

Dia menjelaskan berdasarkan laporan yang diterimanya bahwa Praka Jumardi tertembak saat mengevakuasi jenazah Tarina Murib, yang juga tewas ditembak KKB di Kampung Pamebut, Distrik Yugumuak Kabupaten Puncak.

Saat menuju Puskesmas Sinak, kata dia, tim evakuasi tersebut dihadang dan ditembak KKB hingga menewaskan Praka Jumardi.

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua menembak mati seorang prajurit TNI, Praka Jumardi yang sedang mengevakuasi korban penembakan.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News