KKB Kembali Beraksi, Kali Ini Membantai Dua Pekerja di Yahukimo

KKB Kembali Beraksi, Kali Ini Membantai Dua Pekerja di Yahukimo
Ilustrasi Police Line. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali melakukan aksi kejahatan. Kali ini mereka membantai dua pekerja, warga sipil Papua yang sedang membangun jembatan di Sungai Brasa, Kampung Kribun, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua.

Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Ahmad Mustofa Kamal membenarkan insiden pembantaian tersebut.

“Benar, terjadi pembantaian dua orang sipil pekerja PT Indopapua di Jembatan Kali Brasa,” ujar Kamal dalam siaran persnya, Senin (23/8).

Berdasar hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan saksi, pelaku pembantain adalah KKB yang ada di Yahukimo pimpinan Tendius Gwijangge.

Kamal menuturkan kedua korban meninggal diketahui bernama Rionaldo Ratu Roma dan Dedi Imam Pamungkas. Saat ini kedua jenazah sedang diperiksa secara medis di RSUD Dekai.

“Kasus yang terjadi di wilayah hukum Yahukimo ini menjadi perhatian utama Satgas Nemangkawi,” kata Kamal.

Dia memastikan aparat tak akan diam menyikapi aksi pembantaian yang dilakukan KKB tersebut.

“Kepada warga masyarakat yang memiliki informasi seputar KKB pimpinan Tendius Gwijangge agar tidak segan melapor ke kepolisian terdekat,” tegas Kamal.(cuy/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

KKB kembali beraksi dengan membantai dua pekerja sedang membangun jembatan di Sungai Brasa, Kampung Kribun, Distrik Dekai, Yahukimo, Papua.


Redaktur : Friederich
Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News