KKB Menyerang saat Evakuasi Jenazah Gabriela Meilani, 1 Prajurit TNI Gugur

KKB Menyerang saat Evakuasi Jenazah Gabriela Meilani, 1 Prajurit TNI Gugur
Tenaga kesehatan dari berbagai organisasi dan warga Kota Jayapura, Selasa malam (21/9) menghadiri aksi bakar lilin terkait insiden kekerasan yang dialami nakes di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang. (ANTARA/Evarukdijati)

jpnn.com, PAPUA - Seorang prajurit TNI bernama Pratu Ida Bagus Putu gugur dalam kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, Selasa (21/9) pukul 06.30 WIT.

Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Arm. Reza Nur Patria mengatakan Pratu Ida Bagus Putu merupakan anggota Yonif 403/WP.

Penyerangan oleh Kelompok Separatis Teroris (KST) Papua -sebutan lain KKB, terjadi saat TNI melakukan evakuasi jenazah Gabriela Meilani di Bandara Kiwi, Distrik Kiwirok.

Gabriela Meilani ialah seorang tenaga kesehatan (nakes) yang menjadi korban tewas akibat penyerangan KKB sebelumnya.

"Telah terjadi kontak antara aparat TNI dengan KST Ngalum Kupel di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang yang mengakibatkan satu anggota TNI gugur," kata Reza dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa.

Namun, perwira menengah itu tidak memerinci status evakuasi Gabriela setelah adanya penyerangan KKB yang menyebabkan seorang prajurit TNI gugur.

Dia hanya mengajak publik mendoakan tugas TNI-Polri di Papua berjalan lancar.

"Mohon doa dari kita semua, semoga aparat TNI-Polri yang bertugas selalu dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa dalam menegakkan kedaulatan NKRI di tanah Papua," tutur Reza.

Proses evakuasi jenazah nakes Gabriela Meilani mendapat serangan dari Kelompok Separatis Teroris (KST) Papua atau KKB, satu prajurit TNI gugur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News