KKB Papua Berulah di Hari Kemerdekaan

KKB Papua Berulah di Hari Kemerdekaan
Anggota TNI yang bertugas di pedalaman Papua. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali melakukan aksinya. Setelah sempat menembaki pesawat, kali ini truk sebuah perusahaan di Papua yang ditembaki hingga membuat seorang sopir terluka.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, aksi penembakan terjadi hari ini (17/8) pada pukul 06.20 WIT di area Mile 65, Tembagapura, Papua.

“Aksi penembakan dilakukan oleh KKB terhadap kendaraan truk dengan nomor lambung 02.1022 yang dikemudikan Jonatan Sopaheluwakan,” kata Kamal dalam keterangannya, Jumat (17/8).

Mulanya, korban mengendarai truk bersama rekan kerjanya bernama Jansen Goga Ranteborong untuk memperbaiki truk yang rusak di area mile 62.

“Pada saat melintas di area mile 65, kendaraan ditembaki oleh KKB sebanyak 15 kali dari arah kanan dan kiri jalan,” imbuh dia.

Dalam kondisi tertembak, korban lantas membawa mundur kendaraan. Namun, kendaraan masih tetap ditembaki oleh KKB.

“Dari kejadian, itu korban mengalami luka pada bagian lengan kanan atas, luka lecet pada bagian dada kanan dan pipi akibat serpihan kaca,” tambah Kamal.

Saat ini, KKB yang menembaki korban masih dalam pengejaran aparat. “Pelaku dalam penyelidikan, sekarang dalam pengejaran,” tandas dia. (cuy/jpnn)


Kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali melakukan aksi di wilayah Papua. Kali ini sasarannya sebuah truk di area Mile 65, Tembaagapura


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News