KKB Papua Izinkan Ibu Hamil Keluar Kampung Tanpa Suami

KKB Papua Izinkan Ibu Hamil Keluar Kampung Tanpa Suami
Ilustrasi TNI di Papua. Foto: dok/JPG/JPNN.com

jpnn.com, TEMBAGAPURA - Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB di Distrik Tembagapura Papua kembali beraksi, Minggu (12/11) sekitar pukul 11.30 WIT. KKB menembaki kendaraan Satgas Amole dengan nomor lambung 01-3447R di Mile Point 63.

Kendaran tersebut dikendarai oleh anggota Satgas Amole, yang sedang melakukan patroli zona, dan pengawalan terhadap kendaraan yang mengangkut bahan makanan.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes AM Kamal menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam insiden penembakan tersebut. Namun akibat penembakan tersebut satu peluru mengenai bagian atap kendaraan itu. "Patroli zona yang tiba di Mile 63 kemudian terjadi rentetan penembakan yang dilakukan KKB. Dan memang kondisi cuaca berkabut, makanya tidak bisa melihat pelaku penembakan," kata Kamal dalam rilisnya kepada Radar Timika.

Menurut Kamal, kendaraan yang ditembaki oleh KKB ini setelah kembali melaksanakan patroli terhadap karyawan, yang melaksanakan ibadah Minggu di Gereja GKI Kalvari, Tembagapura.

Kamal menyayangkan aksi tersebut, karena KKB sudah tidak menghargai Hari Minggu sebagai hari ibadah umat Kristiani.

"Kegiatan KKB tersebut sudah tidak lagi menghargai dan menghormati Hari Minggu sebagai hari suci. Di mana semua umat Kristiani yang ada di dunia termasuk di Papua melaksanakan ibadah,"tegasnya.

Kamal juga mengungkap anggota Polsek Tembagapura membantu proses evakuasi terhadap seorang warga Kimbeli, yang diketahui bernama Alina Kogoya ke Rumah Sakit Tembagapura untuk proses persalinan.

"Satu warga Kampung Kimbeli yang hendak melahirkan, bersama salah satu kerabatnya tiba di kantor Polsek Tembagapura. Keduanya berjalan kaki dari Kimbeli ke Polsek. Dari pengakuan keduanya bahwa sebelum mereka ke Tembagapura, mereka sempat minta izin di Kepala Suku Kimbely yakni Kamaniel Waker, dan minta izin pada KKB yang ada di kampung itu. Dan setelah diberikan izin, maka keduanya jalan kaki tanpa didampingi sang suami," ujar Kamal.

KKB Papua juga kembali beraksi dengan menembaki kendaraan Satgas Amole yang mengawal kendaraan yang mengangkut bahan makanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News