KKB Papua Tembaki Warga Sipil pada Momen Pergantian Panglima TNI

KKB Papua Tembaki Warga Sipil pada Momen Pergantian Panglima TNI
Ilustrasi, anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua. Foto: ANTARA/HO-Humas Nemangkawi

jpnn.com, NDUGA - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terus menebar aksi teror di tanah Papua. Bahkan, saat momen pergantian Panglima TNI dari Marsekal Hadi Tjahjanto ke Jenderal Andika Perkasa, KKB malah menembaki warga sipil.

Kali ini KKB menebar teror di Kabupaten Nduga. Mereka menembak seorang karyawan PT Delarosa di Kampung Kenyam.

Kabib Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal mengatakan penembakan terjadi pada Selasa (16/11) pagi pukul 05.00.

Kejadian bermula ketika saksi berinisial J bangun pagi untuk mempersiapkan makan pagi dengan memasak. Dia kemudian melihat ke arah tangki solar yang berjarak 200 meter dalam keadaan terbakar.

“Saksi kemudian memberitahukan kepada karyawan selanjutnya korban Andir Rerung dan saksi berinisial JS berlari keluar dengan membawa ember,” kata Kamal dalam siaran persnya, Rabu, (17/11).

Keduanya berusaha untuk memadamkan api. Namun, saat berlari sekitar 65 meter dari basecamp terdengar bunyi letusan senjata api dari arah timbunan batu dan mengenai kaki kanan korban.

“Setelah beberapa menit, saksi JS dan karyawan lainnya mengevakuasi korban ke arah basecamp, sambil menunggu bantuan,” kata Kamal.

Lalu pada pukul 08.50 anggota Polres Nduga tiba di lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan. Dari pemeriksaan diketahui pelaku diduga dari KKB.

Aksi penyerangan kembali dilakukan KKB Papua di Kabupaten Nduga, Papua. Kali ini mereka menembaki salah satu warga sipil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News