KKDB, Drama Berbalut Religi

Jual Panorama Turki

KKDB, Drama Berbalut Religi
Foto: JPPhoto
JAKARTA - Kesuksesan sinetron religi bernuansa komedi dan percintaan Pesantren & Rock n Roll menandakan program sejenis eksis di layar kaca. Keberhasilan itu memunculkan sinetron-sinetron bergenre sama dengan embel-embel religi.

Salah satunya, Kupinang Kau dengan Bismillah (KKDB) yang mencoba mengambil hati pemirsa. Menurut sang sutradara Iqbal Rais, sinetron besutannya tersebut tidak murni religi. KKDB lebih mengangkat konflik percintaan sepasang manusia. "Nuansannya ngomongin masalah cinta, tetap cinta. Kan ada kata-kata kupinang," jelas Iqbal saat ditemui dalam press conference KKDB Kamis lalu (8/9) di Senayan City, Jakarta.

Sinetron tersebut mengisahkan percintaan dua anak manusia berbeda latar belakang dan karakter. Sang tokoh pria, Amar, adalah seorang santri saleh asal Situbondo yang mendapatkan beasiswa belajar di Istanbul, Turki. Sedangkan sang tokoh perempuan, Nirvana, adalah seorang fashion designer yang glamor. Keduanya bertemu di Turki.

Sekilas tidak ada hal baru yang ditawarkan. Kisah percintaannya sangat klise. Namun, yang membuatnya istimewa adalah pemilihan lokasi syutingnya.

JAKARTA - Kesuksesan sinetron religi bernuansa komedi dan percintaan Pesantren & Rock n Roll menandakan program sejenis eksis di layar kaca.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News