KKP Kucurkan Dana ke Nelayan Miskin

KKP Kucurkan Dana ke Nelayan Miskin
KKP Kucurkan Dana ke Nelayan Miskin

JAKARTA-
Selama ini, kemiskinan masyarakat kelautan dan perikanan yang terjadi berakar pada keterbatasan akses modal, pasar, informasi, sarana, prasarana dan layanan sosial, serta kultur kewirausahaan yang tidak kondusif.

Hal ini menjadi perhatian Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel  Muhammad. Salah satu upaya untuk mengentaskan kemiskinan masyarakat dengan mewujudkan seluruh kawasan potensi perikanan menjadi kawasan minapolitan dengan usaha yang bankable. Dengan langkah tersebut, nelayan miskin sedikitnya bisa bernapas dan tersenyum.

Langkah konkret yang dilakukan oleh KKP adalah segera mengucurkan dana ke tangan para nelayan. Itu menyusul penandatanganan kesepakatan KKP dengan BNI. Kesepakatannya melakukan kerja sama penyediaan dan penggunaan jasa perbankan serta perjanjian kerja sama percepatan realisasi kredit usaha rakyat (KUR) sektor kelautan dan perikanan.

’’Dengan kerja sama ini, pengembangan kawasan minapolitan dengan usaha yang bankable dapat bermuara pada masyarakat kelautan dan perikanan yang sejahtera,’’ ujar Fadel di Jakarta (28/9). Lebih lanjut Fadel mengatakan, pengentasan kemiskinan masyarakat kelautan dan

JAKARTA-Selama ini, kemiskinan masyarakat kelautan dan perikanan yang terjadi berakar pada keterbatasan akses modal, pasar, informasi, sarana, prasarana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News