KKP Pantau Permintaan dan Harga Ikan, Hasilnya..?

KKP Pantau Permintaan dan Harga Ikan, Hasilnya..?
Ilustrasi. Foto dok Humas KKP

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti mengatakan, pihaknya telah melakukan survei dan monitoring terkait permintaan dan harga ikan di beberapa kota besar.

Seperti di Medan, Palembang, Semarang, Yogyakarta, Bandung, dan Manado. Persiapan itu telah dilakukan KKP selama Ramadan sampai jelang Lebaran. Adapun hasil survei permintaan kebutuhan ikan salama Ramadan masih dalam batas wajar.

"Hasil survei dan monitoring itu menunjukan status permintaan dan harga ikan cenderung aman, dengan kenaikan harga ikan berkisar antara 10-20 persen, tergantung jenis ikannya," ujar Susi dalam siaran persnya, Sabtu (18/6).

Meski begitu, Susi memastikan bahwa anak buahnya akan terus memantau permintaan serta harga ikan di pasar. Terlebih, harga daging segar saat ini tengah meroket. Karena itu, Susi mengimbau agar masyarakat bisa beralih mengonsumsi ikan segar. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti mengatakan, pihaknya telah melakukan survei dan monitoring terkait permintaan dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News