Klaim Kuota 30 Ribu CPNS Kosong Jatahnya Honorer K2

Klaim Kuota 30 Ribu CPNS Kosong Jatahnya Honorer K2
Tenaga honorer K2 desak diangkat jadi CPNS. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA--‎Honorer kategori dua (K2) mempertanyakan kuota CPNS 30 ribu yang kosong karena sebelumnya diisi tenaga bodong. Padahal, anggaran gaji untuk 30 ribu CPNS itu sudah masuk dalam anggaran 2013/2014.

"Kami ‎mau menanyakan kuota 30 ribu itu di mana? Apakah digunakan untuk tenaga lainnya atau bagaimana?," kata Ketum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih kepada JPNN, Jumat (27/5).

Masalah kuota 30 ribu jatahnya honorer K2 ini, menurut Titi, yang dipertanyakan kepada MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi saat acara di PB PGRI, Jumat (27/5). Pasalnya, menurutnya, kuota kosong itu tetap menjadi haknya honorer K2.

"Kalau jatah instansi pusat dan daerah yang tidak diisi misalnya tahun ini, tahun depan ‎kan diakumulasi lagi. Nah kami minta hal yang sama juga," tegas Titi.

Dia menambahkan, ‎pemerintah pada 2013 telah mengalokasikan kuota CPNS dari honorer K2 sebanyak 218 ribuan.

Namun, muncul protes di sana-sini lantaran banyak tenaga bodong yang lulus. Setelah verifikasi validasi, kuota honorer K2 yang tersisa 30 ribu orang. (esy/jpnn)


JAKARTA--‎Honorer kategori dua (K2) mempertanyakan kuota CPNS 30 ribu yang kosong karena sebelumnya diisi tenaga bodong. Padahal, anggaran gaji


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News